Rabu, 19 September 2012

3 Tahun Yang Akan Datang


KONSEP DIRI

Konsep diri merupakan cerminan dari diri kita sendiri. Dengan konsep diri ini kita mampu mengetahui kekuatan atau kelebihan pada diri kita,kemampuan sampai dengan karakter yang ada pada diri kita. Konsep diri ini sangatlah berpengaruh pada diri kita dimasa depan,maka dari itu mulailah sejak dini mungkin untuk merancang atau mengkonsep diri kita agar kelak dapat terwujud.
Pada dasarnya konsep diri setiap individu itu berbeda-beda. Jarang sekali ada persamaan konsep diri setiap individu yang sama persisi, pastinya akan ada perbedaan yang menonjol pada setiap individu-individu tersebut. Maka dari itu kehidupan tiap-tiap individu juga berbeda-beda, tergantung dengan pengelolaan konsep diri kita masing- masing,jika kanda menginginkan kelak sukses maka konsep diri itu kembangkanlah agar kelak dapat terwujud sesuai dengan kriterian anda masing-masing.
Jika saya boleh jujur,sampai saat ini saya belum menemukan konsep diri yang pas di dalam diri saya,mungkin ini sangat memalukan, di usia yang akan menginjak 21 tahun ini saya belum memikirkan konsep diri yang matang,padahal masa depan sudah ada di depan mata.
Maka dari itu saya akan mulai merencanakan dan menggalih konsep diri yang ada pada diri saya 3 Tahun yang akan datang dengan melihat apa yang biasanya disebut SWOT.
Ø  Straighten ( Kekuatan atau kelebihan) : Saya suka dengan dunia fotografi,kalo ditanya mendalam soal fotografi saya tidak begitu tau sebetulnya,tapi entah kenapa kalo ada hubunganya dengan foto paling tertarik, walau sebenernya sih ya gak punya kamera sendiri, tp paling gak kakak punya jadi bisa pinjam.  Selain suka sama foto saya juga orangnya suka banget difoto, jadi serasa kaya model gtu, kalo udah d’depan kamera mau d’foto gitu gak perlu di suruh bergaya dah gaya sendiri, selain itu saya orangnya juga mudah bergaul.
Ø  Weightnees ( kelemahan atau kekurangan) : saya orangnya mudah emosi, mudah sakit hati, kurang begitu mudah untuk memecahkan masalah.
Ø  Oppportunity ( kesempatan) : Dengan minat yang saya punya saat ini, saya akan berusaha memperdalam pengetahuan saya tentang fotografer.
Ø  Threat ( Ancaman) Banyak persainagn di luar sana yang memungkinkan bisa mengubah konsep diri kita,namun jika yakin akan bisa pastinya kelak saya akan bisa menjadi fotografer yang nantinya dapat menjadi peluang usaha tambahan
ü  Keinginan setelah lulus kuliah:
Saya saat ini kuliah di jurusan Manajemen Administrasi, dengan bekali perkuliahan ini saya ingin bekerja di suatu instansi pemerintah, perusahaan swasta atau bekerja yang ada kaitannya dengan jurusan yang saya ambil ini, contohnya menjadi sekretaris atau pemegang keuangan dan sebagainya. Menjadi sekretaris tentu tidak mudah. Butuh pengalaman yang banyak dan ketelitian. Maka dari itu materi perkuliahan ini dapat menjadikan bekal kerja kita nanti.







Satu orang teman dekat yang saya anggap sahabat. Namanya Novi Mugiutaminingsih, dia juga satu kelas dengan saya. Tembem biasa saya memanggilnya. Pertama kali kenal dulu waktu pertama masuk kampus buat ngumpulin berkas – berkas gitu deh di bagian kemahasiswaan, kenal baru sebentar tp dia orangnya sudah asyik, setelah itu ketemu berikutnya waktu OSMARU di kampus ini,tanpa sengaja kita bisa 1 kelompok dan sekarang bisa jadi satu kelas juga, disitulah kita jadi berteman akrab.
Novi ini orangnya ceria,tetapi dibalik keceriaan itu ada beberapa kekurangannya. Kekurangannya itu adalah orangnya mudah emosi, mudah tersinggung, tidak mempunyai pendirian yang tegas,tetapi dibalik kekurangannya itu dia juga punya kelebihan yaitu dia baik hati,peduli sama teman, rajin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar